Ide Nama Toko Es Krim yang Bagus dan Belum Dipakai
Bisnis

270+ Ide Nama Toko Es Krim yang Bagus dan Belum Dipakai !

Apakah Anda mencari ide untuk nama merek es krim yang menguntungkan? Berikut imx.co.id berikan informasi tips sukses serta contoh ide nama toko es krim yang bagus dan bisa membuat Anda sukses. Yuk, baca sampai akhir!

Ide nama Toko Es krim – Jualan sebenarnya merupakan bisnis yang menjanjikan. Mulai berbisnis buah, es krim, dan lainnya. Tentunya jika ingin berjualan harus menentukan ide nama toko es krim.

Saat ini sudah banyak beredar nama-nama bisnis es krim unik, sehingga bagi mereka yang baru memulai bisnis es krim dari awal harus menanamkan kepribadian yang berbeda.

Apa itu Bisnis Es Krim?

Bisnis es krim adalah usaha yang bergerak dalam produksi, penjualan, dan distribusi es krim. Es krim merupakan makanan penutup beku yang terbuat dari bahan dasar susu, gula, dan perasa, dan sering kali ditambahkan bahan lain seperti buah-buahan, coklat, dan kacang-kacangan untuk variasi rasa dan tekstur.

Bisnis es krim memiliki peluang yang cukup besar karena es krim adalah produk yang disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia. Namun, persaingan dalam bisnis ini juga cukup ketat sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk bisa sukses.

Bagaimana Strategi Pemasaran Khusus Jualan Es Krim?

Setelah mengetahui ide nama toko es krim, Anda juga perlu memahami cara meningkatkan penjualan dengan nama yang Anda pilih.

Selain media sosial, penggunaan informasi dari mulut ke mulut dapat membantu memasarkan es krim Anda. Anda dapat memulai langkah ini dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Memberikan Diskon untuk Pelanggan yang Datang

Tetapkan batas ukuran grup agar promosi ini lebih mudah diakses. Anda bisa menetapkan batas bawah, sehingga kumpulan pelanggan yang akan datang lebih besar.

Anda sebaiknya menganalisis setiap pembelian yang Anda lakukan, untuk mengetahui selera pelanggan. Jika Anda sudah mengetahuinya, Anda akan lebih mudah memilih jenis reward yang akan diberikan.

2. Memilih Menu Unggulan

Anda yang sudah memiliki toko dengan menu unggulan bisa langsung menggenjot promosinya. Manfaat Instagram adalah meningkatkan daya tarik pembeli dengan berkolaborasi dengan selebritis Instagram.

Setiap kali Anda mengadakan acara dengan seorang selebriti, gunakan pengikut Anda sebagai sarana penjualan. Contoh kegiatan yang menarik pembeli:

  1. Foto menu unggulan di toko es krim.
  2. Membuat caption menarik menggunakan menu unggulan.
  3. Saran terbaik untuk toko es krim.
  4. Komentar tergokil.
  5. Pelanggan teraktif.
  6. Pelanggan terajin beli.

3. Meningkatkan Pelayanan

Selain melakukan perbaikan pada bidang promosi, salah satu upaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan adalah dengan meningkatkan pelayanan.

Pelayanan tersebut dapat dilaksanakan dengan memberikan perbaikan pada fasilitas, dan dengan dilengkapinya fasilitas tersebut akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Jika toko Anda belum memiliki WiFi, Anda bisa memulainya sekarang. Pengunjung yang ingin menjalankan keperluan pasti betah berkat internet gratis.

Manfaat Nama Toko dalam Berbisnis Es Krim

Strategi yang digunakan tidak akan lengkap tanpa pemilihan nama toko es krim yang tepat. Anda pasti bisa merasakannya, bahkan membandingkannya secara langsung.

Toko-toko menarik dengan nama yang menarik perhatian lebih populer daripada toko-toko dengan nama sederhana. Dalam hal ini manfaat nama toko terbilang sangatlah besar.

Kedepannya, sebelum Anda mendirikan cabang dengan nama lain, ada baiknya pikirkan terlebih dahulu nama toko yang Anda pilih.

Seberapa Besar Peluang Penjualan Es Krim?

Alasan lain mengapa Anda harus memantapkan diri di bidang kuliner adalah ulasan berikut ini:

1. Tidak Ada Matinya

Kebutuhan manusia akan pangan menjadikan manusia wajib untuk memenuhinya. Rasa bosan yang timbul akibat makanan seperti itu merupakan sebuah kesempatan berharga.

Mulai dari makanan berat, manisan, dan camilan, semuanya ada peluangnya. Syarat utamanya adalah memiliki nama toko es krim yang unik dan dapat dikenal masyarakat luas.

Mungkin sulit pada tahun-tahun awal memulai toko es krim. Namun jangan khawatir karena hal ini merupakan hal yang wajar dan Anda harus menyikapinya dengan bijak.

Memahami apa itu bisnis sebenarnya akan memudahkan Anda dalam mengembangkan bisnis es krim. Perkembangan ini dapat dengan mudah apabila Anda bisa memahami teknik pemasaran.

2. Omset Besar yang Menguntungkan

Jika Anda meremehkan seseorang yang menjual es krim, Anda salah. Penjualan es krim terbukti menghasilkan penjualan yang lebih besar dibandingkan makanan lainnya.

Misalnya, jika toko Anda menerima pesanan permen untuk pesta, bisa dipastikan toko Anda akan mendapat banyak keuntungan setiap harinya.

Anggap saja setiap kotak es krim yang Anda jual dihargai hanya Rs 1,00,000, jadi Anda memerlukan setidaknya 10 hingga 15 kotak untuk pesta besar. Anda akan mendapat untung Rp 1.500.000 dalam satu kali order.

Bandingkan dengan banyak bisnis makanan lainnya, misalnya menjual nasi, yang belum tentu sepopuler es krim. Apalagi persaingan penjualan kuliner selain es krim juga sangat tinggi.

Mengetahui hal ini sangatlah penting, karena sebelum Anda memutuskan apakah Anda ingin terjun ke dunia bisnis atau tidak. Anda harus mempunyai sikap yang kuat. Dengan demikian maka bisnis yang Anda sedang jalankan akan bisa lebih stabil dan dapat terus berkembang.

3. Targetnya Jelas

Suatu bisnis dapat dikatakan menjanjikan jika mempunyai tujuan yang jelas. Sasaran yang dimaksud di sini adalah calon pembeli yang akan menghidupkan kembali toko es krim tersebut.

Survei selera masyarakat memberikan bukti bahwa es krim sangat populer di berbagai kalangan. Misalnya, jika Anda melihat suatu peristiwa menghindari es krim, maka akan lebih banyak orang yang mengonsumsi es krim dibandingkan makanan lainnya.

Namun bagi yang berniat membuka toko es krim, tidak harus menjual secara langsung. Alias ​​bisa berupa produk yang mempunyai distributor yang mendistribusikannya ke daerah lain.

Bagaimana Cara Memilih Nama yang Tepat dan Menarik?

Mengeluarkan modal yang besar untuk mendirikan kedai es krim sebaiknya sebanding dengan keuntungan yang didapat nantinya.

Jangan biarkan diri Anda menjadi salah satu pebisnis bodoh yang bangkrut karena salah memilih nama untuk toko es krim Anda.

Bukankah lucu kalau Anda bangkrut karena salah memilih nama? Jadi, Anda perlu mulai memikirkan beberapa alasan untuk memilih nama yang direkomendasikan untuk karakter es krim Anda. Terapkan juga tips berikut ini:

1. Strategi Marketing Harus Pakai Nama Terbaik

Bayangkan saja jika Anda adalah seorang pelanggan yang baru saja datang ke toko es krim baru. Nilai toko tersebut disesuaikan dengan nama toko es krim yang digunakan.

Begitu pula ketika pelanggan Anda datang ke toko es krim yang baru saja mengadakan grand opening dengan nama terkenal, mereka pasti bisa menebak-nebak menu apa saja yang tersedia di sana.

Strategi nama unik yang Anda gunakan sebagai nama toko es krim Anda akan meningkatkan daya tarik pelanggan.

Hal ini berguna bagi bagian pemasaran karena tidak sulit dalam menerapkan promosi dengan menggunakan nama unik yang Anda ambil dari ide nama toko es krim.

2. Nama Harus Singkat Sekaligus Mudah Diingat

Keuntungan memilih nama yang tepat untuk toko es krim Anda adalah memudahkan dalam memperkenalkan produk kepada pelanggan

Kebanyakan pelanggan lokal jarang mendengar kata-kata asing, sehingga Anda akan kesulitan saat mempresentasikan produk Anda.

Dengan menentukan pilihan yang tepat berdasarkan ide nama toko es krim yang telah Anda saring dan menghasilkan nama toko es krim yang unik tentunya akan memudahkan pelanggan untuk memahaminya.

3. Pilih Nama yang Menarik

Selain keuntungan di atas, ada keuntungan memilih nama toko es krim yang sebenarnya cukup mudah dikenali, yaitu menarik minat pengunjung.

Anak muda masa kini kebanyakan menyukai sesuatu yang baru dengan konsep yang unik. Yang paham dunia bisnis pasti bisa mengimplementasikan ilmu Anda melalui kesempatan ini.

Meskipun nama yang Anda pilih sebenarnya adalah nama toko es krim yang sederhana, namun bisa menjadi unik jika Anda membuat nama yang Anda gunakan dan membuatnya mudah diingat.

Daftar Ide Nama Toko Es Krim yang Bagus dan Belum Dipakai !

Mengetahui berbagai kelebihan dan manfaat menggunakan nama toko es krim yang unik akan membuat Anda langsung menyadarinya. Kreativitas dalam ide nama toko es krim berpeluang menjadi kaya.

Bagi yang berminat dengan dunia bisnis bisa memulainya dengan merencanakan konsep bisnis. Memulai dunia bisnis melalui desain akan membuat bisnis Anda berjalan lancar.

Perencanaan bisnis ini bisa dimulai dari mencari ide nama toko es krim yang tepat. Dengan memiliki nama yang unik untuk bisnis es krim Anda, toko Anda akan matang dalam desain konsep awalnya.

Beberapa ide nama toko es krim yang bisa Anda gunakan bisa meniru hal-hal berikut:

#1. Ide Nama Toko Es Cream Bertema Korea

Jika ingin mengikuti tren, salah satu konsep ide nama toko es yang direkomendasikan adalah nama bertema Korea. Selain menarik, hal ini memudahkan dalam menata konsep interior.

Anda yang ingin menggunakan nama Korea sebagai nama toko Anda sudah mengambil keputusan yang tepat. Selain bisa membuat nama unik untuk sebuah toko es krim, juga tidak mungkin memiliki saudara kembar.

Keuntungan lain dengan memakai ide nama toko es krim ala Korea yakni akan dapat menarik para minat remaja. Apalagi nantinya Anda bisa mengatur pemasaran yang tepat, yang pastinya akan meningkatkan penjualan harian.

Beberapa nama yang direkomendasikan untuk dijadikan nama unik perusahaan es krim adalah:

  • Balgan Stik Ice Cream
  • Galsaek Ice Cream
  • Bora Ice Cream
  • Paran Ice Cream
  • Noksaek Ice Cream
  • Juhwang Ice Cream
  • Haneul Ice Cream
  • Salgu Ice Cream
  • Eun Ice Cream
  • Geum Ice Cream
  • Bam Saek Ice Cream
  • Be I Ji Ice Cream
  • Ice Cream Byeol
  • Dal Ice Cream
  • Eunha Ice Cream
  • Haengseong Ice Cream
  • Ice Cream Hye Seong
  • Ice Cream Yuseong
  • Uju Ice Cream
  • Ice Cream Tyul
  • Kam Ice Cream
  • Ttalgi Ice Cream
  • Tu Ri An Ice 
  • Mang Go Ice Cream
  • Ice Cream Sa Gwa

#2. Ide Nama Toko Dessert Bertema Jepang

Konsep selanjutnya yang tak kalah menarik bagi para pencari kecantikan adalah nama yang bertemakan budaya Jepang. Masih jarang toko es krim yang menggunakan konsep ini, jadi Anda bisa memilihnya.

Banyak sekali budaya Jepang yang bisa dijadikan konsep toko. Anda harus pintar-pintar memilih nama yang tepat agar menarik perhatian pengunjung.

Perpaduan nikmatnya es krim bernuansa Jepang yang diusung toko es krim ini akan menjadi pusat perhatian. Anda bisa menambahkan boneka dengan karakter anime ke tempat pengambilan gambar Anda.

Menarik dan langka, konsep ini dijamin akan meramaikan toko Anda. Setelah desain interior dan persiapan strateginya sudah matang, berikut rekomendasi nama nominasi terbaik:

  • Kumo Kafe
  • Kaze Kafe
  • Hoshi Ice Cream
  • Tsuki Kafe
  • Taiki Ice 
  • Burakku Kafe
  • Chikyuu Kafe
  • Shimo Ice Cream
  • Dosei Kafe
  • Kinsei Ice Cream
  • Nikkou Kafe
  • Karate Kafe
  • Naruto Ice Cream
  • Kiyouku Ice Cream And Cake
  • Haha Cafe
  • Ane Cafe
  • Sobo Cafe
  • Mizu Cafe
  • Ichi Cafe
  • San Cafe
  • Nani Cafe
  • Juu Cafe
  • Hana Cafe
  • Haru Cafe
  • Sakura Ni Cafe
  • Fuji Cream
  • Yuru Cream

#3. Ide Nama Toko Ice Kekinian Bertema Alam

Mendirikan toko es krim tidak hanya bisa dilakukan di pusat kota saja, namun juga bisa dilakukan di luar ruangan. Mencocokkan nama dengan lokasi akan membantu mengidentifikasi toko.

Sekilas hal ini terkesan basi, namun jika Anda memahaminya dengan benar, hal ini akan memberi Anda peluang besar untuk meraih kesuksesan di toko es krim.

Anda bisa menggunakan nama lanskap sebagai nama toko es krim luar ruangan. Anda juga bisa menggunakan istilah yang menggugah rasa penasaran pelanggan.

Beberapa rekomendasi cocok yang bisa Anda pilih untuk toko es krim kekinian bertema natural adalah:

  • Wonderful Ice Cream
  • Amazing Ice Cream
  • Paradise Ice Cream
  • Ocean Ice Cream
  • Mocha Ice Cream
  • Delicious Ice
  • Magic Ice
  • Story Ice
  • Twenty Room
  • Story Me Cafe
  • Island Ice Cream
  • Star’s Cafe
  • Moon Ice Cream
  • Sun Ice Cream
  • Nebula Ice Cream
  • Circinus Ice Cream
  • Venus Ice Cream
  • Uranus Ice Cream And Cake
  • Merkurius Ice Cream
  • Black Hole Cafe
  • Ice Covid
  • Ice Metana
  • Ice Alkena
  • Alkuna Ice Cream
  • Alkana Ice Cream
  • Creamy Cafe
  • Rainbow Cafe
  • Rainy Cafe
  • Choco Cafe
  • Blue Sky Cafe
  • Blue Ice Cream
  • Seven Ice Cream

#4. Ide Nama Bisnis Es Krim yang Lucu dan Unik

Kalian yang sudah pusing memikirkan nama, bisa juga menggunakan nama yang lucu-lucu. Nama ini bertujuan untuk memberikan kesan baru dan unik kepada pelanggan.

Jika pelanggan merasa terkesan saat mendengar namanya, pasti penasaran dengan rasa es krim yang dijual.

Cukup pilih nama yang sesuai dengan konsep café yang Anda promosikan. Sederhana namun mengesankan, inilah yang banyak digunakan di sebagian besar kafe di Indonesia.

Berikut beberapa inspirasi yang cocok untuk ide nama toko es krim:

  • Diamond Cafe
  • Hope Ice Cream
  • Trust Cafe 
  • Grey Ice Cream
  • Frozen Cafe
  • Red Red Ice Cream
  • Polka Ice Cream
  • Running Cafe
  • Sweat Cafe
  • Bright And Shining Cafe
  • Sunshine Cafe
  • To The Bone Kafe
  • The Magic Ice Cream
  • Moo Ice Cream
  • Ice Corner
  • Degree Of Ice
  • King Ice Cream
  • Queen Ice Cream
  • Guardians Of Ice
  • Rich Man Ice Cream
  • Ice Cream Sustenance
  • Sparkling Cafe
  • Independent Cafe
  • Very Special Cafe
  • Remember Me Cafe
  • Stand By Me Cafe
  • Each Other Cafe (Eo)
  • Tread Cafe
  • First Ice Cream
  • Second Creamy
  • Third Ice Cream
  • Banana Ice Cream
  • Peach Ice Cream
  • Purple Cafe
  • Dark Cafe
  • Brownie Ice Cream
  • Twilight Cafe
  • Star Light Ice Cream
  • Bubble Ice Cream
  • Storm Ice Cream
  • Flood Ice Cream
  • Lava Ice
  • Magma Ice
  • Explosion Ice
  • Imagination Cafe
  • Cloud Cafe
  • Heals Cafe
  • Monochrome Ice Cream And Cafe
  • Polkadot Cafe
  • Quarantine Cafe
  • The Box Cafe
  • Triangle Cafe
  • Pentagon House Of Ice Cream
  • Oksigen Cafe
  • Carbon Cafe
  • Crystal Cafe
  • Pink Cafe
  • Leaf Cafe
  • Batik Ice Cream
  • B Ice Cream
  • C Cream
  • Ice Cream Z
  • Generation Cafe
  • Be Brave Cafe
  • Be Kind Cafe
  • Love Ice Cream
  • Miracle Ice Cream
  • Magic Ice Cream
  • Butterfly Cafe
  • Blueberry Cafe
  • Coco Cafe
  • Jual Es Plastikan Di Kafe (Juepla De Kafe)
  • Wajib Coba Yang Ini (Wacoy I)
  • Sudah Pernah Belum(Superum)
  • Jangan Bilang Mahal (Jabima)
  • Ada Rasa-Rasa Baru (Arararu)
  • Punya Pasangan Bawa Sini (Pupabai)
  • Teman Tongkrong Doi (Tetodo)
  • Sayang Anak Sayang Kamu (Syasamu)
  • Hayuk Kita Ngadem (Hakidem)
  • Ayo Mampir Kesini (Amaki)
  • Tongkrongan Anak Kece (Toake)
  • Tongkrongan Kece (Toke)

Kesimpulan

Memiliki ide nama toko es krim yang juga dilengkapi dengan strategi pemasaran yang tepat pasti akan membantu bisnis Anda berkembang.

Nah, mungkin itulah ide dan tips brand toko es krim yang bagus dan menguntungkan.

Selanjutnya untuk pertanyaan lainnya, silahkan sampaikan pesan Anda melalui kolom pesan di bawah ini. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *