370+ Ide Nama Bisnis Toko Buah yang Bagus & Belum dipakai!

Anda mencari nama bisnis toko buah? Berikut imx.co.id rekomendasikan!

Di bawah ini adalah artikel yang akan berbagi tips dan ide nama bisnis jual buah yang bisa Anda jadikan referensi dalam membangun bisnis.

Mencari ide nama bisnis toko buah terkadang menjadi tantangan bagi para pengusaha di bidang ini. Apalagi jika Anda harus mencari nama bisnis toko buah yang unik. Selain itu, ada tantangan lain dalam perdagangan buah-buahan.

Bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis ini, belajar banyak hal agar bisa menjadi penjual buah yang sukses. Untuk oleh sebab itu berikut kami berikan pembahasan lengkapnya untuk Anda dibawah ini.

Tren Makan Buah di Indonesia

Sebagai negara tropis dengan suhu yang relatif tinggi, buah merupakan jajanan yang sangat populer di Indonesia.

Rasa segar buahnya tentu saja mampu mengurangi rasa panas akibat suhu tinggi, terutama di siang hari.

Oleh karena itu, mencari penjual buah tidaklah sulit di Indonesia. Mulai dari toko buah, penjual jus buah, penjual buah potong, semuanya bisa Anda temukan dengan mudah di sekitar Anda.

Selain sebagai barang konsumsi sehari-hari. Buah juga menjadi salah satu item wajib dalam acara-acara yang diadakan oleh masyarakat Indonesia.

Baik itu yang bersifat keagamaan ataupun yang berkaitan dengan adat istiadat. Oleh karena itu, kecenderungan makan buah merupakan hal yang sulit lepas dari budaya masyarakat Indonesia.

Melirik Bisnis Toko Buah yang Menjanjikan

Karena tren makan buah tidak pernah lepas dari budaya masyarakat Indonesia, maka perdagangan buah selalu menjadi bisnis yang menjanjikan.

Meskipun bisnis buah-buahan bermunculan setiap hari, namun kenyataannya bisnis ini akan selalu sangat populer karena permintaan pelanggan terhadap buah-buahan di Indonesia sangat tinggi.

Sekadar informasi, ide bisnis terbaik adalah menggunakan staples.

Pasalnya, meski pesaing akan terus bertambah, namun dengan banyaknya permintaan, bisnis ini tidak akan kekurangan peminat.

Untuk itu jika dipikirkan bidang usaha yang bisa dijalankan, di satu sisi akan menguntungkan dan di sisi lain akan berkelanjutan.

Jika hal ini yang Anda pikirkan, maka membuka toko buah adalah pilihan yang tepat.

Keuntungan Berbisnis Buah-buahan

Memulai bisnis penjualan buah-buahan di negara tropis adalah ide yang sangat bagus.

Ini akan menjadi peluang yang baik dan memberikan banyak keuntungan bagi Anda, antara lain:

#1. Modal Relatif Kecil

Indonesia sudah menjadi salah satu negara penghasil buah-buahan terbesar dan paling beragam di dunia.

Tanah di Indonesia sangat subur sehingga menanam buah di Indonesia sangat mudah.

Hal ini juga menjadi keuntungan bagi pedagang buah, karena mencari supplier buah di Indonesia sangat mudah dan Anda juga bisa bekerja sama langsung dengan petani buah.

Dengan bekerja sama dengan pemasok langsung atau petani buah langsung, maka modal yang harus Anda keluarkan dalam bisnis ini relatif kecil dan dapat disesuaikan.

#2. Untung Besar

Membuka toko buah adalah bisnis yang digemari karena sangat mudah pengelolaannya dan dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan.

Terutama jika Anda terampil dan dapat menemukan penanam atau pemasok buah yang tepat dengan harga yang wajar untuk memasok barang ke toko buah Anda.

Tentunya hal ini akan memudahkan Anda dalam menentukan harga buah tersebut dan bisa mendatangkan keuntungan besar bagi Anda.

#3. Merupakan Makanan Pokok

Buah merupakan salah satu makanan pokok di Indonesia. Buah juga merupakan salah satu dari empat bahan makanan sehat yang ideal.

Karena konsumsi buah selalu tinggi, pedagang buah relatif selalu ramai pembeli. Untuk itu bisnis buah ini sangat cocok untuk Anda coba.

Mempelajari Makna dari Bisnis

Meski terdengar sederhana, menjalankan bisnis toko buah tetap membutuhkan ilmu. Ini adalah konsep dasar bekerja di bidang apa pun.

Karena semua pengusaha, baik pemula maupun sudah berprestasi, menginginkan bisnis yang sukses dan langgeng.

Hal ini tentunya dapat dicapai dengan memperoleh banyak ilmu bisnis sebelum memulai bahkan terus menambahnya selama menjalankan bisnis.

Sebelum Anda memulai bisnis buah sendiri, mari kita mulai dengan mempelajari apa itu bisnis itu sendiri.

Gambaran Sederhananya Bisnis adalah suatu kegiatan atau usaha yang dapat berupa pembelian, penjualan, pembuatan atau pertukaran barang dan jasa dengan tujuan memperoleh keuntungan.

Bisnis dapat dilakukan antar individu atau kelompok. Dalam bisnis buah-buahan, Anda akan melakukan interaksi bisnis seperti ini dengan mitra Anda.

Seperti petani buah, pemasok buah dan tidak melupakan pembeli. Oleh karena itu, perusahaan tidak bisa berjalan sendiri.

Anda harus memastikan bahwa Anda dapat menjalin hubungan baik dengan mitra bisnis Anda sebagai kunci kelangsungan dan kesuksesan bisnis Anda di masa depan.

Tips Menjadi Pebisnis Buah-buahan Sukses

Membuka toko buah bukan sekedar mengambil barang dari supplier dan memajangnya di etalase toko, itu saja.

Banyak faktor yang perlu anda perhatikan seperti apa saja yang perlu anda persiapkan dan apa saja resiko menjual buah yang perlu anda ketahui solusinya.

Oleh karena itu kami telah menyiapkan tips-tips menjadi bisnis buah yang sukses dan telah kami rangkum dalam pembahasan detail mengenai hal tersebut pada poin-poin berikut ini:

#1. Menentukan Supplier Buah

Supplier atau pemasok buah-buahan merupakan mitra utama Anda dalam menjalankan bisnis toko buah-buahan Anda. Oleh karena itu, pemilihan partner yang tepat juga berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis Anda.

Hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih rekanan supplier buah antara lain:

⮚       Usahakan Bekerja Sama dengan Perkebunan Terdekat

Cara terbaik untuk menyimpan buah di toko Anda adalah dengan membelinya langsung dari perkebunan buah terdekat dengan lokasi toko Anda.

Coba cari tahu apakah ada perkebunan buah yang mudah dijangkau dari lokasi toko buah Anda?

Jika iya, segera ajak pihak pengelola peternakan untuk bekerja sama dan menjadi pemasok tetap toko Anda.

Karena banyak keuntungan jika membeli buah langsung dari kebunnya. Pertama, Anda akan bisa mendapatkan buah-buahan segar.

Menjual buah yang dipanen langsung dari kebun merupakan pilihan terbaik karena kualitasnya biasanya terjamin.

Buah juga lebih awet karena tidak perlu melalui proses pengiriman atau distribusi yang memakan waktu dan beresiko menurunkan kualitas buah.

Selain itu, membeli buah langsung dari kebun juga akan memberi Anda keuntungan dari segi harga.

Buah yang dibeli langsung dari kebun biasanya jauh lebih murah dibandingkan jika membeli dari distributor atau supplier buah.

Karena tentunya buah yang sampai di toko Anda melewati beberapa terminal terlebih dahulu sehingga membuat harganya semakin mahal.

Jika Anda mendapatkan harga yang wajar dari peternakan tersebut, tentunya Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

Anda bisa menyesuaikan harga jual buah agar lebih terjangkau sehingga pelanggan semakin tertarik untuk membeli buah di toko Anda.

Hal ini dikarenakan toko buah Anda menyediakan buah-buahan segar dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau.

⮚       Cari Distributor Terpercaya

Opsi kedua, jika toko Anda ternyata jauh dari perkebunan, Anda harus pintar-pintar memilih distributor buah mana yang ingin Anda ajak bekerja sama.

Pilihlah distributor yang mempunyai kredibilitas baik dan peminat yang tinggi.

Artinya distributor tersebut dapat diandalkan untuk mendistribusikan buah-buahan ke berbagai toko buah.

Distributor dengan permintaan tinggi biasanya rutin memasok buah ke toko buah. Dengan begitu, kualitas buah yang dikirim akan semakin terjamin.

Selain itu keunggulan lainnya adalah stok buah di toko Anda akan aman dan mudah diisi ulang saat Anda membutuhkannya.

#2. Menentukan Lokasi Strategis

Meskipun buah pada dasarnya adalah produk terlaris dimanapun ia ditemukan. Namun, Anda tidak boleh mengabaikan pemilihan lokasi toko buah Anda.

Tentunya pasti Anda ingin bisa menjual secara maksimal di toko buah. Untuk mencapai hal tersebut, salah satunya pemilihan tempat berjualan harus strategis.

Tempat yang sangat strategis untuk membuka toko buah antara lain :

⮚       Di Area Perumahan

Kawasan pemukiman merupakan tempat yang strategis bagi perusahaan buah-buahan. Tentu saja para penghuni kompleks perumahan akan menjadi pelanggan tetap toko Anda untuk kebutuhan buah-buahan mereka.

Jika Anda memiliki buah-buahan yang bagus dan bervariasi, tentunya Anda tidak akan kekurangan pembeli setiap harinya jika Anda berjualan di kawasan perumahan.

⮚       Di Dekat Rumah Sakit

Area dekat rumah sakit juga menjadi lokasi strategis untuk toko buah Anda.

Seperti yang diketahui semua orang, orang yang menjenguk orang sakit biasanya membawa serta oleh-oleh berupa buah-buahan segar.

Oleh karena itu, memiliki toko buah sendiri akan membantu pengunjung sakit yang ingin membeli buah.

⮚       Pusat Keramaian

Pusat keramaian seperti stasiun, stasiun atau plaza merupakan area yang cocok untuk Anda membuka toko buah.

Banyaknya orang yang lalu lalang memperbesar peluang usaha buah anda. Apalagi jika buah yang Anda jual terlihat segar dan menarik.

Mereka pasti akan meluangkan waktu untuk mampir dan membeli buah dari toko Anda.

#3. Pemilihan Nama Toko Buah yang Bagus

Hal inilah yang terkadang luput dari perhatian para pengusaha yang menjalankan toko buah. Banyak orang memberi nama pada toko buahnya yang cenderung biasa saja.

Namun, pemilihan nama yang unik dan khas untuk toko buah Anda juga bisa menjadi daya tarik dan nilai jual bagi toko buah Anda.

Oleh karena itu, sebelum membuka toko buah, pikirkan ide nama untuk toko buah Anda sekarang. Pilihlah contoh nama bisnis toko buah yang bagus yang dapat menjadi brand yang kuat bagi perusahaan Anda.

  • Buah yang Bervariasi

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa toko yang menyediakan produk dalam berbagai pilihan dan bentuk lebih populer di kalangan pelanggan.

Hal yang sama berlaku untuk toko buah Anda. Untuk menarik minat pembeli, tawarkanlah aneka buah-buahan seperti jeruk, apel, mangga, pisang, semangka, semangka, pepaya, anggur, dll.

Anda juga sebaiknya melakukan riset terhadap buah-buahan yang paling laris di pasaran agar bisa mengetahui apa yang diminati pembeli atau apa yang sedang banyak diminati di pasaran.

  • Perhatikan Penyimpanan Buah

Cara penyimpanan buah merupakan hal yang harus diperhatikan oleh setiap pebisnis buah. Hal ini pula yang membuat banyak pedagang buah merugi.

Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan tentang cara menyimpan buah yang benar. Seperti kita ketahui, buah merupakan produk yang mudah rusak.

Jika terkena panas berlebihan, buah akan menggulung dan kehilangan kesegarannya. Untuk itu, pastikan toko buah Anda dibuat sedingin mungkin untuk menjaga kualitas buahnya.

Akan sangat baik juga jika Anda membuka toko buah di ruangan tertutup atau ruangan ber-AC.

Dengan begitu, buah yang Anda jual akan bebas panas dan tahan lebih lama. Selain itu, tempat yang tertutup dan sejuk juga lebih nyaman bagi pelanggan.

Namun jika hal tersebut tidak memungkinkan. Paling tidak, jagalah tempat penyimpanan Anda sedingin mungkin dan jauhkan buah-buahan Anda, terutama yang mudah busuk, agar tidak terkena sinar matahari.

#4. Jadilah Pedagang yang Amanah dan Ramah

Yang tidak disukai konsumen adalah sikap dealer yang tidak ramah terhadap pelayanan dan sikap nakal dealer yang sering menyepelekan volume.

Jadi, hindarilah jika Anda ingin membangun bisnis buah yang sukses dan langgeng. Melayani konsumen dengan ramah.

Sambut mereka terlebih dahulu ketika mereka datang ke toko Anda, ajukan pertanyaan, dan bantu mereka mendapatkan buah yang mereka inginkan.

Pilihlah buah dengan kualitas terbaik dan timbang buah secara akurat.

Untuk memuaskan pelanggan, Anda juga bisa memberikan reward kecil ketika membeli buah dalam jumlah banyak.

Dengan cara ini pelanggan akan terkesan dan pasti akan menjadi pelanggan setia.

#5. Perluas Pemasaran

Di era digital ini, Anda bisa memperluas pemasaran buah yang Anda jual.

Selain membuka toko offline, Anda juga bisa mempromosikan buah-buahan tersebut melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Anda juga bisa memperluas pemasaran dengan membuka layanan pemesanan buah online dan pengiriman ke rumah.

Manfaat Nama Bisnis yang Bagus

Apa Itu Bisnis?

Salah satu poin penting dari pembahasan di atas adalah pemilihan nama bisnis toko buah.

Ternyata memilih nama yang baik mempunyai banyak manfaat bagi perusahaan Anda, antara lain sebagai berikut:

#1. Menjadi Identitas Bisnis

Nama toko merupakan identitas usaha seseorang. Jika Anda memiliki nama karakter buah yang berbeda dan bagus, tentu identitas brand Anda akan mudah dikenali.

Nah, mencari ide nama bisnis toko buah merupakan salah satu langkah yang tidak boleh Anda lewatkan agar Anda bisa mendapatkan rekomendasi nama bisnis toko buah yang bagus.

#2. Menjadi Daya Tarik bagi Konsumen

Nama toko buah yang unik dan berbeda dari yang lain juga akan menarik minat konsumen.

Secara psikologis konsumen akan tertarik untuk berkunjung ketika melihat nama bisnis toko buah yang unik dan bagus. Jadi, jangan anggap ini serius.

Tips Memilih Nama Bisnis Toko Buah

Di bawah ini kami berikan tips memilih nama bisnis yang baik, dan hal-hal yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut:

#1. Buatlah Nama yang Unik dan Berbeda

Tips mencari nama bisnis toko buah yang pertama adalah dengan membuat atau memilih nama yang unik dan berbeda dengan toko buah lainnya.

Hal ini untuk menjaga keaslian nama toko yang Anda gunakan untuk nama toko Anda.

#2. Buat Nama yang Mudah Diingat

Selain unik, pilihlah nama yang mudah diingat. Pilih nama yang orang akan mengingat nama toko Anda segera setelah mereka melihatnya.

Dengan begitu, nama toko Anda bisa melekat di benak orang dan menjadi brand terpercaya.

#3. Buat Nama yang Relevan dengan Produk

Karena produk yang anda jual adalah buah-buahan. Pilihlah sekelompok kata yang berhubungan dengan dunia buah-buahan. Hal ini bertujuan agar masyarakat mudah mengenali produk yang Anda jual.

Rekomendasi Nama Bisnis Toko Buah Terbaik

Dibawah ini rekomendasi ide nama bisnis toko buah yang bagus, unik dan belum terpakai. Jadi Anda bisa menjadikannya salah satu nama bisnis Anda.

Selain itu juga bisa dijadikan sebagai bahan referensi dalam memilih nama usaha yang baik. Nama-nama yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut.

#1. Ide Nama Bisnis Toko Buah yang Bagus

Untuk ide nama bisnis pertama Anda, Anda bisa menggunakan nama-nama yang kami rekomendasikan sebagai berikut.

Nama-nama bisnis toko buah bagus yang belum terpakai adalah sebagai berikut:

  • Rumah Buahku
  • Buah Fresh Shop
  • Myfruit.id
  • Bestfruit.com
  • Fruit Island
  • Istana Buahku
  • Toko Buah Manis
  • Fruit Market Shop
  • Toko Buah Laris
  • Toko Buah Berkah
  • My Fruit Kingdom
  • Panenbuah.com
  • Fresh Fruit Shop
  • Fruit Station
  • Kebun Buahku Shop
  • Seger Bener Shop
  • Toko Buah Aja
  • Jualbuah.id
  • Petik Buah
  • Depot Buah Mantap
  • Matang Pohon Store
  • Initokobuah.com
  • Sirajabuah.id
  • Buah Enak Shop
  • Hujanbuah.id
  • Pabrik Buah Segar
  • Makan Buah Yuk
  • Buah Beneran Shop
  • Buah Payu Store
  • Maubuah.com

#2. Ide Nama Bisnis Toko Buah yang Islami

Jika Anda sedang mencari nama bisnis toko buah yang berkarakter islami sederhana, berikut ini kami akan memberikan contoh ide nama bisnis toko buah islami yang memiliki banyak arti.

Nama-nama tersebut adalah sebagai berikut:

  • Fruit Al razzaq
  • Fruit Raihan
  • Fruit Lubawi 
  • Husain Fruit 
  • Hanania Fruit 
  • Ghaisan Fruit 
  • Faeyza Fruit 
  • Azira Fruit 
  • Zizara Fruit 
  • Firana Fruit 
  • Afifa Fruit 
  • Aqila Fruit 
  • Yumna Fruit 
  • Azza Fruit 
  • Fillah Fruit 
  • Fariha Fruit 
  • Anawi Fruit 

#3. Ide Nama Bisnis Toko Buah yang Unik

Di bawah ini adalah contoh ide nama bisnis toko buah unik dan menarik yang bisa Anda jadikan referensi. Berikut contoh kata benda yang bisa Anda jadikan referensi:

  • Allfresh Simatupang
  • All Fresh Gatot Subroto
  • All Fresh Ambassador
  • All Fresh Panglima Polim
  • All Fresh Kelapa Gading
  • All Fresh Bogor
  • Allfresh Bekasi
  • All Fresh Pulomas
  • All Fresh PIK
  • All Fresh Alam Sutera
  • Allfresh Pesanggrahan
  • Total Buah Sunter
  • Total Buah Rawamangun
  • Total Buah Angke
  • Total Buah Fatmawati
  • Total Buah Kalimalang
  • Duta Buah Green Garden
  • Duta Buah Palem
  • Duta Buah Citra
  • Capital Fruit Market
  • JFM Greenville
  • JFM Pluit
  • JFM Gajah Mada

#4. Nama Bisnis Toko Buah Islami Yang Membawa Berkah

Ini adalah pilihan bagus untuk nama toko Islami yang akan membawa keberkahan bagi bisnis Anda.

  • Toko Buah Razzaq
  • Toko Buah Afkar
  • Toko Buah Husain
  • Toko Buah Amanah
  • Toko Buah Baroqah
  • Toko Buah Azza
  • Toko Buah Faeyza
  • Toko Buah Raihan
  • Toko Buah Anawi
  • Toko Buah Sulaiman
  • Toko Buah Fruit
  • Toko Buah Lubawi
  • Toko Buah Hanania
  • Toko Buah Syar’i
  • Toko Buah Alim
  • Pondok Buah
  • Toko Buah Alhadiqa
  • Toko Buah Nur
  • Toko Buah Azira
  • Toko Buah Imam
  • Toko Buah Syukur
  • Toko Buah Sholehah
  • Dan sebagainya

#5. Nama Bisnis Toko Buah Yang Unik dan Mudah Diingat 

Dibawah ini inspirasi nama bisnis toko buah yang unik, kekinian, menarik dan mudah diingat.

  • Fruit Talk Shop
  • Mr Fruit 
  • Fruit Factory Store
  • Furit Mood Shop
  • Jack Fruit Store 
  • Fresh Organic Natural
  • Magic Fruit Store
  • Fruit Home
  • Fruit Story
  • Toko Buah Rimba 
  • Yellow Fruit Store
  • Toko Buah Citra
  • Lab Fruit
  • Fruit Golden
  • Fruit Only One 
  • Fruit Suit 

#6. Ide Nama Bisnis Toko Buah Online

Di bawah ini adalah nama-nama bisnis toko buah online modern dan terbaik.

  • Bestfruit.id
  • Myfruit.net
  • Aslibuah.com
  • Hunianbuah.com
  • Sirajabuah.id
  • Buahsegar.id
  • Kingdom Fruit Official Store
  • Maubuah Official Store 
  • @Nikmatbuah
  • @Buahkhas
  • @Captainbuah
  • @Smilefruit

#7. Ide Nama Bisnis Toko Buah Yang Aesthetic dan Belum Dipakai.

Di bawah ini adalah ide nama merek toko buah estetika dan artinya.

  • Kupusa (Toko Buah Sanjaya) artinya pemenang.
  • Prasmanan buah berarti Anda dapat membeli sendiri buah dari toko.
  • Wah Store Fruit artinya semua buah yang ditawarkan disini benar-benar segar, mengejutkan dan membuat pelanggan kagum saat datang.
  • Ah Toko Buah artinya rasa buah-buahan di sini luar biasa dan Ah.
  • Fruit Mall Artinya lokasi toko buah berada di dekat atau di dalam mall.

#8. Referensi Nama Toko Buah di Indonesia 

Di bawah ini adalah contoh nama bisnis toko buah di Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi dalam memberi nama bisnis Anda nantinya.

  • Duta Buah
  • Go Fruit
  • Jakarta Fruit Market
  • Capital Fruit
  • Frestive Otista 
  • Rumah Buah
  • Hokky Buah
  • Dunia Buah Antapani
  • Dunia Buah-Buahan
  • Kampoeng Buah
  • Prima Buah
  • Toko Buah De King 
  • Toko Buah Al Hidayat BST
  • Toko Buah Asep
  • All Fresh 
  • Raja Buah
  • Toko BUah Segar Makmur
  • Toko Buah Laris Manis
  • Maera Fruits Retail & Wholesaler
  • BeliBu Fresh Mart
  • Maxim The Grocer
  • Cempaka Buah
  • Toko Buah Pojok 
  • Total Buah Segar
  • Good Durian
  • Semolowaru
  • Toko Buah Fatmawati
  • Toko Buah Kalimalang
  • Toko Buah Green Garden
  • JFM
  • Jaya Buah Surabaya
  • Keranjang Buah
  • Queen Fresh Fruit
  • Parcel Fresh Fruit
  • Toko Buah Angke
  • La Tropica
  • Godon Seger Abadi
  • Toko Buah Kenanga
  • Toko Buah Rezeki Green Ville
  • Toko Buah Ampera
  • Toko Buah Soleram 
  • Toko Buah Deking 
  • Toko Buah Pulomas
  • Rumah Buah Tirtayasa
  • Rumah Buah Sukajadi
  • NH Buah
  • Toko Buah Pak Tomo

Kesimpulan

Nah itulah tips dan ide nama bisnis toko buah yang bisa Anda jadikan referensi.

Perlu Anda ketahui bahwa membuka toko buah yang dibarengi dengan persiapan yang matang mulai dari mencari ide nama bisnis toko buah yang cocok hingga mempelajari ilmu akan membuat bisnis Anda semakin kuat.

Artikel terkait


Ide nama toko akun Shopee
Ide nama toko komputer
Ide nama usaha toko olahraga

Dengan segala hal yang sudah anda persiapkan dan pelajari tentunya anda akan lebih siap dan percaya diri. Kami harap informasi ini bermanfaat bagi Anda dan semoga Anda beruntung dalam membangun toko buah yang sukses.

Untuk pertanyaan lainnya, silahkan berkomentar pada kolom di bawah. Terima kasih.

Share your love

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *